Young Heroes

There’s a hero, if you look inside your heart,

you don’t have to be afraid of what you are,….

Dalam penggalan lirik lagu Hero yang dipopulerkan Mariah Carey  di atas, tergambar jelas bahwa ada potensi “hero” dalam setiap diri manusia. Dan itu adalah sebuah potensi Ilahi, potensi yang diberikan langsung oleh Sang Pencipta sejak manusia dilahirkan. Masalah tergali dan termaksimalkan atau tidak, itu adalah persoalan lain. Kembali kepada setiap pilihan individu masing masing.

Dalam setiap individu yang terpanggil, potensi hero tersebut bisa muncul dalam berbagai bentuk. Yang jelas, potensi hero inilah yang mendorong seorang manusia melakukan sesuatu yang menggugah semangat dan menginspirasi sesamanya.

Dan terkadang, seorang pahlawan sejati yang memberikan inspirasi dalam kehidupan kita sehari-hari, bukan berasal dari manusia super yang berhasil meraih segala kesuksesan hidup yang serba luar biasa.

Karena terkadang inspirasi itu justru datang dari seseorang yang biasa-biasa saja, yang menolak untuk menyerah pada suatu hambatan yang seakan tidak dapat diatasi, dan dengan tegar mereka tetap menjalani hidup secara bermartabat.

Dalam bahasa yang lebih santun, Indra Trenggono, seorang penulis sekaligus budayawan, menyebut manusia manusia ini sebagai Manusia Legenda. Semua tugas dan kewajiban, mereka jalankan atas nama martabat yang berbasis etika dan etos yang tecermin pada nilai-nilai yang diperjuangkan dan karya yang dilahirkan.

Kristalisasi etika dan etos ini hadir jadi inspirasi bagi publik untuk menemukan jalan alternatif menghadapi berbagai kebekuan dan kebuntuan. Karena itu, pada dasarnya manusia berkelas legenda jugaadalah seorang Manusia Pembebas.

Karakter Manusia Pembebas ini juga  terlihat jelas dalam diri 2 anak muda biasa ini : Heni Jaladara & Jemi Ngadiono. Di usia yang masih relative muda, mereka mampu berkontribusi, “membebaskan” lingkungannya dari berbagai hambatan yang seakan tidak dapat diatasi.

Pertanyaan yang muncul kemudian adalah, bagaimana mereka bisa menjadi legenda di usia yang begitu muda? Keresahan apa yang membuat potensi hero mereka terpanggil? Apa hambatan hambatan yang muncul dan bagaimana mereka mengatasinya?

Nah, berangkat dari pertanyaan pertanyaan itulah, C Radio bermaksud untuk menggelar momen inspiratif C Radio Goes To Campus, dengan tema “Young Heroes”

Bersama dengan Heni Jaladara Forbes 30 Under 30 Sociopreur

dan Ririe Bogar penulis buku Cantik itu Ejaannya bukan Kurus

Sampai bertemu di momen inspiratif lainnya !