Teknologi Pelindung Drone Pengirim Barang

Saat ini dikembangkan teknologi baru untuk melindungi drone pengiriman dari pencuri barang belanjaan. Ini adalah masalah yang bisa terjadi pada abad ke-21: bagaimana menghentikan orang yang akan mengambil belanja tetangganya dari drone yang mengantarkan barang belanjaan ke rumah pembeli.

Starship Technologies di Greenwich saat ini menjalankan uji coba rover otonomnya, yang bergerak di darat untuk membawa barang pesanan.

Saat ini, kendaraan memiliki satu kompartemen untuk mengangkut barang yang terkunci selama perjalanan dan hanya bisa dibuka oleh penerimanya via aplikasi smartphone.

Di masa depan, bagaimanapun, menurut paten Eropa, lingkungan akan terhubung ke jaringan sosial hiper-lokal. Nantinya bukan ha lasing bila sebuah pesawat tak berawak khusus akan mengantarkan belanjaan rumah tangga dari udara maupun dari darat.

Hal ini akan menimbulkan masalah jika orang lain bisa mengangkat tutup kendaraan untuk mengabil paket yang bukan milik mereka. Sebagai tanggapan, Starship telah mengajukan hak paten untuk “tindakan pengamanan untuk pengiriman paket robot”.

Teknologi ini bekerja bila ada yang mencuri dari pesawat tak berawak ini, maka akan memicu alarm atau operator manusia yang bisa menyuruh mereka berhenti melalui sistem speaker drone. Robot juga bisa menyalakan lampu untuk mengingatkan orang lain.

Henry Harris-Burland, wakil presiden pemasaran Starship, mengatakan: “Pelanggan juga tidak bisa melihat apa yang ada di dalam paket, jadi akan memalukan untuk tertangkap basah mencuri, semua untuk beberapa wortel.”

Perusahaan ini telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan takeaway Just Eat dan layanan paket Hermes.

Kotak self-driving, bertenaga baterai di atas roda menempuh jarak hingga 6,5 kilometer per jam dan memiliki radius 1,6 kilometer.

Baterai on-board berlangsung selama sekitar dua jam dan jangkauan pengiriman hingga 30 menit dari dasar, dipandu oleh sistem GPS di dalam kendaraan.

Pesawat tak berawak enam roda ini bisa “melompat” ke tepi jalan dan menggunakan sensor untuk menghindari orang yang lewat

sumber : https://www.standard.co.uk/news/techandgadgets/new-technology-to-protect-delivery-drones-from-grocery-thieves-a3628491.html