Peninggalan “Rumah UFO” di Taiwan

Gambar-gambar ini menunjukkan sebuah desa UFO di Taiwan yang telah ditinggalkan, dimana rumah-rumah bergaya ruang angkasa aneh telah dibiarkan rusak dan berjamur.

Rumah piring terbang kuning dan hijau ini dibuat di atas tanah, dengan segala fasilitas rumah biasa yang dirancang dalam bentuk melingkar.

Objek wisata ini dulu dikenal sebagai rumah Futuro, dan sangat populer di tahun 1960an.
Sekarang, gambar dari desa di distrik Wanli di Taiwan ini menunjukkan eksterior yang remuk, jendela retak dan karpet berjamur setelah beberapa dekade mengalami pembusukan.

Meski dianggap ruang hidup yang sempurna oleh banyak orang, rumah pesawat ruang angkasa yang dirancang oleh arsitek Finlandia Matti Suuronen ini dianggap sebagai design rumah yang menghebohkan oleh orang lain.

Rumah ini awalnya dirancang sebagai penginapan untuk berlibur di saat musim salju, terbuat dari bahan ringan sehingga bisa diangkut di antara berbagai lokasi.

Menyerupai propoerti dari film sci-fi, pintu dan jendela didasarkan pada desain pesawat terbang dan ruang tamu dalam ruangan terdiri dari dapur, kamar tidur dan kamar mandi.
Tapi saat harga minyak melonjak, rumah dan kabin liburan ini menjadi tidak terjangkau dan dibiarkan runtuh dan membusuk ke tanah.

Seiring dengan rumah Futuro, Matti Suuronen juga merancang serangkaian rumah pre-fab Venturo.

Sementara Suuronen selain terkenal dengan rumah futuristiknya, ia juga merancang pompa bensin, kios, rumah terpisah dan rumah bertingkat serta bangunan umum.

sumber : http://www.mirror.co.uk/news/weird-news/inside-abandoned-ufo-village-families-10963413