Kabar buruk bagi mereka yang suka minum teh dan kopi di tempat kerja

Kami memiliki beberapa berita buruk untuk peminum teh dan kopi : Menurut sebuah penelitian, 20 persen cangkir dari dapur kantor memiliki kotoran yang melekat.

Charles Gerba, Ph.D., profesor mikrobiologi lingkungan di Universitas Arizona, menemukan sekitar 90 persen dari kebanyakan mug kantor membawa kuman berbahaya, dan 20 persen dari mereka membawa bakteri feses.

Ini bukan kabar baik. Mungkin kita bertanya, bagaimana itu bisa terjadi ? Apakah cara mencuci piring dan gelas kita salah ? Studi di universitas tersebut menunjukkan bahwa 1 dari 5 gelas menyimpan mikroba yang tidak baik.

Lihatlah ke sekeliling kantormu sekarang juga. Bisakah kamu menghitung ada lima gelas tersedia ? Kemungkinan paling kecil, salah satu nya mengandung beberapa kuman yang buruk .

Dr Gerba mengatakan bahwa dengan mencuci gelas di dapur umum – seperti yang kita yakini benar – kita menggunakan spons yang tidak dibersihkan secara teratur yang mengandung berbagai macam kuman yang mengerikan. Intinya, kita hanya menyebarkan kuman di sekitar.

Jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kegemaran meminum secangkir teh atau kopi instan mengapa tidak mencoba membawa gelas Anda setiap malam untuk dicuci sendiri.