Gmail Akhirnya Memberi Fitur Deteksi Otomatis Konversi Alamat Menjadi Tautan

Gmail dikemas dengan banyak fitur yang sangat efisien, seperti Balasan Cerdas untuk pengguna ponsel. Jadi agak mengejutkan bagi google untuk mulai secara otomatis mendeteksi dan mengubah alamat, nomor telepon dan kontak menjadi tautan.

Gmail saat ini menambah fitur deteksi otomatis untuk mengonversi alamat, nomor telepon, dan kontak email ke sebuah tautan. Dengan fitur ini, alamat yang telah dikonversi dalam bentuk tautan, akan langsung membuka Google Maps jika di klik.

Sedangkan tautan nomor telepon, bila di klik maka akan langsung tersambung dengan aplikasi bawaan ponsel. Pada tautan email, bila di klik akan membuka jendela baru untuk mengirimkan pesan pada kontak yang dimaksud.

Fitur ini ditambahkan karena pengguna Gmail sering bertukar informasi seperti alamat dan nomor telepon saat menghadiri rapat, berkenalan dengan orang baru, maupun ketika merencanakan sebuah kegiatan. Dengan mengonversi info tersebut menjadi tautan, maka pengguna Gmail akan lebih menghemat waktunya ketika sedang beraktivitas.

sumber : https://techcrunch.com/2017/09/18/at-long-last-gmail-starts-converting-addresses-and-contact-info-into-links/