Bukan perhiasan atau uang yang diambil pencuri ini saat masuk ke dalam rumah korbannya.

1 September (UPI) – Seorang pria Michigan melapor kepada pihak berwenang untuk membantu melacak koleksi Lego yang berharga setelah dicuri di rumahnya.

Brian Richards menulis sebuah postingan blog yang mengklaim bahwa seseorang masuk ke rumah keluarganya beberapa waktu lalu setelah tengah malam pada 28 Agustus dan mencuri koleksi Lego yang berisi puluhan set lengkap, dari ruang bawah tanahnya.

“Seseorang masuk ke rumah saya, sementara kami sedang tidur, dan tidak mengambil apapun kecuali LEGO senilai ribuan dolar,  potongan plastik kecil dan rattly,” tulisnya.

Richards mengatakan keluarganya berada di rumah sepanjang hari dan rumah itu tetap terkunci sejak dia tidur sampai dia terbangun keesokan harinya.

Dia juga menambahkan bahwa para pencuri tersebut mengabaikan peralatan elektronik dan peralatannya yang mahal, tapi hanya menargetkan koleksi Lego-nya.

“Ini pasti terdengar seperti lelucon atau prank. Sebuah lelucon yang sangat buruk dan tidak tepat waktu,” katanya. “Itulah penjelasan yang paling masuk akal dari situasi ini, tapi tidak ada yang mengaku atau mengembalikan apapun.”

Richard mulai mengumpulkan koleksi lego senilai 7.000 Dollar Amerika saat berusia 5 tahun dan telah meminta bantuan penegak hukum untuk mengembalikan set Lego yang dicintainya.

Polisi Grandville sedang menyelidiki kasus tersebut dan Richards telah menyusun daftar barang-barang yang hilang di blognya.

Dia telah meminta penegak hukum dan warga lainnya untuk memantau situs seperti Craigslist dan eBay untuk sejumlah besar batu bata atau barang Lego dari koleksinya yang dijual.

sumber : https://www.upi.com/Odd_News/2017/09/01/Michigan-man-Someone-stole-7000-Lego-collection/7561504290825/?utm_source=sec&utm_campaign=sl&utm_medium=3