Anak anak tidak perlu pusing memikirkan PR di Negara Ini

Saat anak-anak kembali ke sekolah dari musim liburan, sepertinya ada satu hal yang paling mereka takuti: pekerjaan rumah. Namun, siswa di sebuah wilayah di di Florida tidak khawatir sama sekali akan hal itu, ini berkat sebuah kebijakan baru yang mempengaruhi 31 sekolah dasar di daerah tersebut, dilansir dari Today.com.

Sebagai ganti pekerjaan rumah, keluarga di Marion County Public Schools akan didorong untuk membacakan cerita bagi anak-anak mereka paling sedikit 20 menit setiap malam.

Menurut Washington Post, siswa dapat memilih apa yang ingin mereka baca, dan akan mendapatkan bantuan dari mahasiswa dan pustakawan. Dan jika anak-anak tidak memiliki orang dewasa di rumah untuk membantu mereka membaca, mereka bisa mendapatkan bantuan dari sukarelawan dan bahkan audiobook.

Kebijakan itu hanya berlaku untuk siswa sekolah dasar, jadi begitu mereka masuk sekolah menengah, mereka harus mengerjakan pekerjaan rumah.

Superintenden Heidi Maier mengatakan bahwa dia membuat keputusan berdasarkan penelitian yang menunjukkan bahwa membuat anak-anak melakukan pekerjaan rumah tidak membuat mereka lebih kuat secara akademis.

Maier menambahkan, ini tidak hanya memperkuat keterlibatan keluarga dan memperkuat kecintaan anak untuk membaca, tapi kami memberi waktu lebih banyak kepada guru untuk mengajar katanya kepada WUSF.

Keputusan tersebut mendapat tanggapan yang beragam, beberapa orang tua memuji perubahan tersebut sementara yang lain mencatat pekerjaan rumah membantu mereka mengetahui apa yang anak-anak mereka pelajari di sekolah, dan juga mengajarkan anak-anak mereka bagaimana menjadi terorganisir dan bertanggung jawab.

The Ocala Star Banner melaporkan bahwa berdasarkan kebijakan baru tersebut, anak-anak akan mendapatkan gelang  kertas pada akhir hari sekolah, yang akan menunjukkan kata-kata yang mencerminkan rencana pelajaran hari itu. Orang tua kemudian bisa melihat gelang itu dan bertanya kepada anak-anak mereka apa yang mereka pelajari hari itu.

Secara keseluruhan, belum ada penelitian mendalam tentang konsekuensi pelarangan pekerjaan rumah, namun beberapa sekolah yang telah mencobanya belum melaporkan dampak negatifnya.

sumber : https://www.msn.com/en-ca/news/offbeat/an-entire-county-in-florida-just-banned-homework-says-to-read-instead/ar-AAqfhQS