5 Nasi Goreng Semarang yang Beda dari Lainnya

Nasi Goreng adalah Nasi yang digoreng, simple sih, tapi tahu engga, masakan ini pernah jadi masakan terenak kedua versi CNN International  di tahun 2011. Keren ya… Tapi di tengah banyaknya nasi goreng yang ada dimana mana, ada beberapa nasi goreng yang lain dari yang lain.

Yuk jalan jalan bareng  C Radio,  kita lihat 5 Nasi Goreng Enak di Semarang yang Lain dari Biasanya.

Nasi Goreng Negro

Terlihat dari namanya, nasi goreng ini emang berwarna hitam. Basically ini adalah nasi goreng seafood atau nasi goreng cumi lebih tepatnya. Nasi goreng ini engga amis sama sekali dan enak sekali dengan side dish homemade pickle yang membuat nasi goreng ini lebih segar.

Nasi goreng negro bias dipesan di Ayam Goreng Mak Otong Jl. KS. Tubun no. 28 Beringin. Kamu juga bisa cari petunjuk arah disini. Tempat ini bukan specialist nasi goreng sih, kamu juga bisa memesan menu makanan yang lainnya.

Harga Nasi Goreng Negro Rp 27.500 porsinya lumayan banyak juga. Tempat ini juga cukup baru karena baru berdiri sekitar tahun 2012. Kalau sudah sampai disini bias juga coba menu lainnya. Ayam Goreng Mak Otong buka setiap hari Senin – Jumat ( 10.00 – 21.00 ) Sabtu – Minggu ( 10.00 – 22.00 )

Nasi Goreng Padang

Nasi Goreng Padang ini adalah nasi goreng dengan bumbu masakan padang. Menurut Pak Bambang, owner dari nasi goreng padang, penemuan masakan ini bermula di akhir tahun 2006, saat anaknya meminta dibuatkan nasi goreng dan saat itu dia hanya memiliki bumbu sisa nasi padang.

Dari situ Pak Bambang mulai menjual nasi goreng padang ini dengan cara dititipkan di nasi kucing. Karena laris manis akhirnya dia memutuskan membuka rumah makannya sendiri.

Kamu bisa mampir di nasi goreng padang, di jalan Hasanudin I 8, dengan nama Waroeng Bangjo, spesial Nasi Goreng Padang.  Tempat ini buka tiap hari dari jam 3 sore sampai jam 10 malam. Tapi belum sampai jam 10 juga biasanya udah habis hehe

Nasi goreng padang j=punya banyak varian lauk yang bisa kita pilih, dan kalau kamu belum pernah nyobain, jaminan mutu rasanya enak dan unik.

Disini lokasi tepatnya.

Nasi Goreng Naga

Nasi Goreng Naga bisa kamu dapetin di Rumah Makan Hari – Hari Jalan Abdulrahman Saleh No.18 Semarang, jawa tengah, Semarang, Kalibanteng Kidul. Nasi Goreng ini berwarna merah dan rasanya sedikit manis. Warna nasi goreng ini berasal dari buah naga, makanya terlihat merah.

Harga nasi goreng ini cukup murah, yaitu 15 ribu aja. Nasi goreng ini dibuat sederhana tanpa potongan babat atau daging ayam yang berlimpah, dengan  menonjolkan warna dan rasa dari buah naga, ditambah taburan telur dadar yang dipotong panjang.

Owner dari nasi goreng naga juga masih muda, namanya Egana, diatas ini adalah video obrolan kita waktu main kesana. Rumah Makan Hari Hari buka setiap hari, jam 11 -9 malam. Kalau bingung lokasinya kamu bisa Lihat di Google maps

Nasi Goreng Paru

Engga banyak nasi goreng yang menyediakan Paru sebagai lauk utamanya, salah satunya ada di nasi goreng Pak Hengky di Jalan Puri Anjasmoro Blok K Semarang Barat. Paru sapi yang disediakan disini sudah digoreng terlebih dahulu sehingga terasa renyah saat dicampurkan kedalam nasi goreng. Hemm..

credit goes to : sasmitaedo

Disini juga menyediakan nasi goreng babat yang bias kamu request, dengan rasa Semarangan yang cenderung manis, atau Jakarta yang tidak manis. Tempatnya ada di pinggir jalan dan tidak permanen, tetapi rasanya mewah banget ! Lihat lokasinya disini

Nasi Goreng Babat Pete

Di tempat nasi goreng babat pak Karmin yang legendaris, kamu bisa memesan nasi goreng babat pete kalau kamu doyan makanan yang satu itu. Nasi goreng babat Pak Karmin sendiri emang udah melegenda di Semarang karena udah ada sejak tahun 1971 dan diawali dari ayahnya yang berjualan sejak tahun 1958. Hemm…

Sepiring nasi goreng babat ini diisi dengan daging babat yang cukup banyak. Meski begitu, jika merasa a masih kurang, kamu bisa meminta satu porsi penuh babat sebagai tambahan. Harga nasi goreng disini 20.000an. Kalau kamu minta babat gongso lagi sebagai tambahan, harganya bisa sampai 50.000. .

credit goes to : tribun

Nah kalau kamu mau nyobain nasi goreng ini datang aja di warung Nasi Goreng Babat Pak Karmin di Jl. Pemuda (Samping Jembatan Mberok). Nasi goreng Pak Karmin dibuka mulai pukul 07.30 WIB sampai pukul 18.30 WIB.

Punya nasi goreng langganan lainnya yang mantap ? Share juga bareng kita ya 😀