5 Makanan Unik yang bisa kamu dapetin di Semarang

Kalau bicara soal makanan, kayaknya ga cukup kalau cuma rasa yang enak. Sekarang di Semarang, udah banyak tempat makan yang menghadirkan menu enak dan juga disajikan secara unik. Entah dari warnanya maupun dari konsepnya.

Berikut 5 menu makanan unik di Semarang yang bisa kamu cari kalau lagi pengen wisata kuliner :

1. Hulk Burger

Dinamain Hulk Burger karena warna burger ini Hijau ! Lengkap disajikan dengan keju mozzarella dan daging sapi dan plating dengan papan kayu yang membuat makanan ini terlihat makin cakep 🙂

Hulk Burger ini bisa kamu temui di Boom Burger Jalan Erlangga Barat I/8. BUKA Senin – Sabtu jam 11am – 11pm. Awalnya Boom Burger ini adalah food truck yang akhirnya menetap parkir di erlangga XD

Ga Cuma Hulk Burger aja, tapi di Boom Burger kamu bisa pesen burger unik lainnya seperti Patrick Star Burger yang berwarna Pink dan Batman Burger yang berwarna Hitam harga tiap burger sekitar 20rb an saja.

2. Chicken Rolling Cheese

Kalau kamu penggemar keju leleh mozzarella dan spicy chicken wings, maka ini pilihan yang pas banget. Beda dengan biasanya, kalau kamu pesen makanan yang satu ini, maka keju mozzarella dan spicy chicken wings akan disajikan di atas kompor dan Teflon yang harus kamu masak sebentar agar kejunya meleleh dan bisa kamu lilitkan di sekeliling chicken wings, hmmm…

Harga Chicken Rolling Cheese Rp 67.000 yang bisa  dimakan untuk 2 – 4 orang. Menu ini bisa kamu pesan di Hugo Café Jalan Sisingamangaraja 43, Semarang buka tiap hari jam 11a.m – 02 a.m

3. D Boom !

D Boom ini adalah nama Bola Cokelat yang akan meleleh bila dituangkan saus di atasnya. Biasanya D Boom adalah untuk sajian bersama es krim. Namun di Dapoer Mama kamu bisa memesan D Boom dengan Bola Cokelat Putih, Saus Bolognise dan mie !

Rasanya memang jadi sedikit unik karena mie terasa agak sedikit manis. Tapi buat kamu pecinta rasa manis, kombinasi mie dan cokelat putih dari D Boom layak untuk dicoba. Harga D’Boom berkisar 20rb rupiah, Dapur Mama ada di Jl. Singosari 2 no.7, Semarang buka Senin sampai Minggu jam 10AM-9PM

4. Nasi Goreng Naga

Bosan nasi goreng yang itu itu aja ? Coba datang ke rumah makan Hari Hari di Jl Abdulrahman Saleh no 18 Semarang. Disini kamu bisa nemuin nasi goreng warna merah muda..

Nasi Goreng naga adalah nasi goreng yang dimasak dengan buah naga yang berwarna merah. Rasanya tidak terlalu asin seperti nasi goreng pada umumnya, tapi juga sedikit segar dengan rasa yang sedikit manis.

Di rumah makan hari hari, kamu juga bisa mencoba nasi goreng hijau yang dimasak dengan pewarna alamai sayuran hijau. harga nasi goreng di Rumah Makan Hari Hari berkisar Rp 15.000-an. Rumah makan ini Buka setiap hari jam 11.00 – 21.00

5. Love Mie

Mau nyobain mie aneka warna ? Love mie di Jl. Jangli Tlawah, Karanganyar, Candisari, Punya berbagai macam mie unik. Mulai dari Dragon Noodle berwarna merah, Orange dan green noodle hingga Black Noodle dari saus cumi.

Basicnya Love mie adalah mie ayam bakso dengan rasa gurih. Harga Love Mie sendiri berkisar antara Rp 15.000 – Rp 17.500. Untuk bisa makan di love mie kamu juga harus melewati beberapa gang sempit yang bisa saja membuat kamu bingung.

Sedikit saran, kalau mau kesini, jangan malu tanya warga sekitar kalau tidak tahu arah hehe. Love mie buka jam 11.00 – 21.00 Senin – Sabtu.

Itu dia beberapa makanan unik di Semarang yang pernah kita datangi dan jadi rekomendasi dari C Radio untuk kamu. Punya makanan unik lain yang pernah kamu datangi ?