Ulang Tahun ke-60, Madonna Galang Dana untuk Anak-anak Malawi

Madona dikabarkan meluncurkan sebuah penggalangan dana untuk Malawi, pada perayaan ulang tahunnya yang ke – 60 pada 16 agustus mendatang. Pelantun Like A Virgin tersebut   menargetkan dana US$60 ribu atau sekitar Rp865 juta. Baru 24 jam diluncurkan, penggalangan dana tersebut dikabarkan telah mendapatkan US$10 ribu atau sekitar Rp144 juta.

Uang yang digalang rencananya bakal disalurkan 100 persen untuk membangun rumah panti asuhan Home of Hope milik yayasan Madonna di negara tersebut, Raising Malawi.  Diberitakan Reuters, laman resmi Madonna menyebutkan sebanyak lebih dari 200 orang telah berkontribusi hampir US$11 ribu dari target US$60 ribu. Capaian itu diraih pada hari pertama peluncuran kampanye ini.

Sang Queen of Pop diketahui mendirikan yayasan Raising Malawi pada 2006. Yayasan tersebut mengkhususkan diri pada pemberian bantuan kesehatan dan pendidikan, terutama untuk perempuan.  Pada 2017, pelantun Vogue itu juga mengadopsi sepasang anak kembar berusia empat tahun asal Malawi, Esther dan Stella, juga membuka sebuah rumah sakit anak di kota terbesar kedua di negara tersebut, Blantyre.