TPID Jateng Gelar Pasar Murah

Semarang – Dalam rangka menjaga tingkat inflasi yang stabil dan rendah Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa Tengah menggelar pasar murah untuk masyarakat tidak mampu di Kota Semarang. Dalam pasar murah ini, TPID membagikan sekitar 4.000 paket sembako di sembilan titik.

Wakil Ketua TPID Jawa Tengah Hamid Ponco Wibowo mengatakan, menjelang hari raya keagamaan, harga kebutuhan pokok cenderung mengalami kenaikan. Sehingga diharapkan dengan pasar murah harga dapat tetap stabil dan terkendali.

“selain itu Kita juga ingin membantu masyarakat yang kurang mampu untuk membeli kebutuhan barang pokok,” kata Hamid

Dalam kegiatan ini, pihaknya berkolaborasi dengan bulog sebagai penyediabarang, dan pos keadilan peduli umat (PKPU) sebagai jasa pelaksana pasar mkurah ramadhan 2018. Satu paket sembako terdiri dari 2,5 kg beras, 1kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng.

“tiga komoditas ini kita pilih karena memang paling banyak dibutuhkan selama bulan ramadhan ini,”ungkapnya

Pasar murah di Kota Semarang digelar di halaman Kantor Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur, Kota Semarang. Lokasi itu dipilih karena secara akses cukup dekat dengan Pasar Gayamsari dan relokasi Pasar Johar.

“Nanti kita akan lihat di tempat-tempat lain, ya. Mungkin di daerah Demak kita akan lakukan seperti itu. Kami akan lihat daerah-daerah mana yang membutuhkan,” kata Hamid.