Serial Televisi  Arab Muncul Pertama Kali di  Netflix

Negara Arab benar-benar membuka pintu untuk budaya populer. Opera sabun remaja yang berjudul Jinn, akan menjadi serial televisi asal Arab pertama untuk Netflix. Dikutip dari cnnindonesia.com, Jinn saat ini masih dalam proses produksi. Syuting dikerjakan di Amman, Yordania dan didasarkan pada kisah mistis asal Timur Tengah. Menurut sinopsisnya, Jinn akan mengeksplorasi “tema kontemporer berupa mitologi dengan cerita supernatural yang modern tentang persahabatan, cinta dan petualangan.”

Serial yang diproduksi oleh Kabreet Productions itu menempatkan Mir-Jean Chaaya sebagai sutradara sekaligus produser eksekutif. Ia sebelumnya dikenal menangani Very Big Shot. Elan Dassani yang sebelumnya menggarap Seam didapuk menjadi kepala penulis. Ia juga mengajak saudaranya Rajeev Dassani untuk bergabung di kursi produser eksekutif.

Jinn sendiri akan terdiri dari enam episode, dimana Hampir seluruh bintangnya merupakan pemain baru. Rencananya, serial itu baru akan siap tayang pada tahun depan. Tokoh utama dalam serial itu bernama Mira, seorang remaja pembangkang yang harus menghadapi kematian ibunya. Ia tak tahu apakah dirinya bisa belajar untuk mencintai lagi, ketika akhirnya bertemu Keras, malaikat penjaga alias jin, atau jinn dalam mitologi Arab.