Instagram Tambah Fitur ‘Mute’

Semarang – Instagram sebentar lagi akan menyediakan fitur membisukan, atau mute, agar lini masa pengguna tidak dibanjiri konten akun yang mereka kurang sukai.

Seperti dikutip kantor berita Antara, Fitur ini berguna bagi Anda yang tidak enak untuk menghapus pertemanan di Instagram, tapi, sebetulnya tidak menyukai unggahan dari teman tersebut. Setelah dibisukan, Anda tidak lagi melihat konten yang dia unggah, namun, tetap berteman.

Dilansir dari laman Phone Arena, orang tersebut tidak akan tahu bahwa Anda membisukan akunnya. Caranya, ketuk menu “…” di kanan atas konten yang diunggah, lalu pilih “mute”.

Instagram menyediakan dua opsi, membisukan unggahan di lini masa atau sekaligus dengan Stories. Fitur bisu juga dapat diakses melalui Stories atau mengunjungi profil yang hendak dibisukan.

Mute tidak berlaku permanen, jika ingin melihat lagi unggahan dari akun tersebut di lini masa, cukup kunjungi profilnya dan pilih “unmute”. Instagram tidak memberikan batasan berapa akun yang bisa dibisukan atau berapa kali akun dapat dibisukan.