Kopi + Mentega? Solusi diet nih!

Ada tren minum kopi terbaru di Inggris yang menggunakan mentega di kopi.

Menurut website resmi Bulletproof Coffee, kopi anti-peluru ini adalah ‘upgrade coffee’ yang mengiring penikmat kopi menikmati kopi mereka dengan cara berbeda. Maksudnya adalah kopi jenis ini dinikmati dengan campuran Brain Octane Oil (MTC Oil) dan unsalted grass-fed butter.

Kopi ini dikatakan memberi energi dan membuat penikmatnya lebih fokus dan tentunya merasa kenyang karena kalori yang ada padanya. Kehadiran Bulletproof Coffee juga diharapkan mampu menyembuhkan penyakit otak dan memerangi kanker.

Dave Asprey, pengusaha asal Silicon Valley yang menikmatinya selagi trekking di Tibet, rupanya terkesan dengan minuman tersebut dan membawanya ke Amerika. Ia membuat minuman berenergi versinya sendiri, yaitu kopi, mentega, dan minyak khusus, dan mengonsumsinya saat sarapan. Rasanya gurih, creamy, dan mengenyangkan.

Menurut Asprey, kopi berfungsi mendongkrak metabolisme, sedangkan minyak memaksa tubuh untuk membakar lemak sehingga mampu melunturkan lemak perut. Hingga kini, ia mengaku berat badannya sudah turun 44 kilogram.